Jumat, 12 November 2010

Bandung Ideaversity 200




Forum Desain Grafis Indonesia - FDGI Bandung, mengajak para dosen dan mahasiswa DKV untuk berpartisipasi dalam Pameran Poster karya Dosen & Mahasiswa DKV se Kota Bandung, dengan tema 'Bandung 200 Ideaversity'.

Tema Karya

'Bandung 200 Ideaversity' merupakan representasi pandangan para mahasiswa dan dosen (university) di kota Bandung yang sangat beragam (diversity) kepada kotanya yang kini berusia 200 tahun. Sudut pandang yang beragam tersebut akan menelaah berbagai permasalahan seperti : lingkungan hidup, pendidikan, seni dan budaya, sosial-politik, ekonomi, pariwisata, teknologi, sejarah, kesehatan, olahraga dan lain sebagainya. Pandangan yang dituangkan dalam bentuk poster, dapat berupa gagasan perbaikan pada kota Bandung, ekspresi kecintaan, hingga sikap kritis pada permasalahan kota Bandung.
Peserta karya dapat memilih satu sudut pandang atau lebih, dalam melihat permasalahan Kota Bandung dan dituangkan kedalam bentuk poster dengan teknik bebas, namun dengan memperhatikan kreatifitas gagasan, craftmanship, estetika dan originalitas karya.
 
Ketentuan
  1. Pameran poster ini hanya diikuti oleh dosen dan mahasiswa Desain Komunikasi Visual dari perguruan - perguruan tinggi di Bandung yang memiliki program studi DKV.
  2. Poster  dibuat sesuai tema dan merupakan karya asli   peserta (perorangan).
  3. Setiap peserta boleh mengirimkan maksimal 2 poster.
  4. Isi poster tidak  mengandung pornografi dan tidak  menyinggung SARA
  5. Media pengerjaan poster bebas, namun output akhir (Final Art Work) harus berupa file digital dengan ketentuan sbb:
  6. Ukuran: A3 portrait (29,7cm X 42 cm)
  7. Format warna : CMYK
  8. Resolusi:  300 pixel per inch
  9. Format file : PDF
  10. Panitia hanya memilih 200 karya yang dianggap paling representatif untuk dipamerkan pada acara Pameran Poster.
  11. Poster akan dicetak oleh panitia dengan ukuran A3 dengan orientasi portrait.
  12. Peserta pameran wajib menyertakan Final Art Work berbentuk file digital dan data peserta dalam CD (selambat-lambatnya) tanggal  30 November 2010.
  13. Data peserta memuat :  (1). Nama lengkap (2). Foto diri berwarna (3). Asal perguruan tinggi (4). Profesi ( dosen / mahasiswa) (5). Tema yang dipilih, judul poster (6). Konsep poster (maksimal terdiri dari 50 kata).
  14.  Poster yang terkumpul akan diseleksi oleh tim seleksi karya yang telah ditunjuk dari masing-masing perguruan tinggi. Karya yang terpilih dari masing-masing perguruan tinggi akan diumumkan pada tanggal  3 Desember 2010.
  15. Karya dikumpulkan kepada tim seleksi karya di masing-masing perguruan tinggi. (ITB, ITHB, ITENAS, IM-TELKOM, UK MARANATHA, UNPAS, UNIKOM, STISI-TELKOM, STDI, WIDYATAMA)


 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar